Kamis, 23 Januari 2014

SATU TAHUN SETENGAH BERKECIMPUNG DI BIDANG BISNIS



Mengapa harus Bisnis ? lapangan pekerjaan yang semakin hari semakin sempit, banyak orang yang berlomba lomba mencari pekerjaan dan hanya sedikit yang mencoba merintis usaha, mereka lebih baik nganggur dari pada harus digaji murah atau karena malu untuk memulai usaha kecil kecilan.
Berdasarkan penelitian internasional dan pengamat ekonomi dunia membuktikan bahwa negara yang maju memiliki minimal 2% Pengusaha dari total jumlah penduduk sedang kan negara kita hanya 0.18% dari total penduduk sangat disayangkan negara yang jumlah penduduk yang banyak dengan sumber daya alam yang berlimpah ini harus tertinggal dari negara lain.
PNS profesi yang paling menjanjikan, setiap pemuda dan teman pergaulan saya orientasi mereka adalah menjadi pegawai negeri , hal itu merupakan cita-cita mulia untuk mengabdi kepada negara menjadi abdi negara atau pamong..menjadi karyawan Perusahaan Perbankan dll juga perkerjaan yang mulia tetapi alangkah lebih mulia untuk berkecipung di bidang usaha karena sungguh menjdi pahlawan untuk membuka lapangan kerja yang lebih luas dan lebih bermanfaat bagi sesama.
Bermula dengan booming properti di awal tahun 2010 saat itu masih menjalankan studi di  universitas negeri di Sumatera selatan, sebelum lulus dari universitas telah meniti jalan dan pengalaman mengelola usaha dan perusahaan bersama teman mendirikan berbagai usaha mulai dari bidang software hingga souvenir..didikan yang didapat di inkubator bisnis unsri mengatarkan saya pada paradigma untuk membuka lapangan pekerjaan setelah lulus universitas....tidak hanya didikan dari inkubator bisnis unsri yang tergabung dalam komuitas mahasiswa wirausaha saya juga menimba bekal entreprenuership di luar kampus dengan menghadiri berbagai workshop dan seminar..salah satu workshop yang pernah diikuti adalah Wirausaha Muda Mandiri di tahun 2008 dan Find Enterpreunership in You oleh KONJEN USA.
setelah lulus dari Universitas saya langsung membuka perusahaan berbadan hukum CV dengan nama CV.AMROGROUP setelah mengepakan sayap usaha halangan dan rintangan dalam merintis usaha keluarga ini mengalami jatuh bangun dan saya pun mulai mendalami bidang bisnis properti.
Di bidang properti banyak hal yang membuat saya belajar, terutama ilmu memberi dan ilmu berbagi yang tidak pernah dapat diajari di sekolah formal maupun tingkat universitas. Ilmu kehidupan bagaimana pun sangat penting, pernah ditipu orang, pernah diancam dan pernah diperas, hinaan dan ejekan adalah sarapan awal pengusaha itu sangat saya sadari.
            Orang baik dipertemukan dengan orang baik, Pak Taman begitu nama beliau dipanggil saya mengetahui nama beliau dari teman saya yang kerja di salah satu perumahan dibangun beliau, dari situ saya dikenalkan dan saya bersedia belajar sambil membantu Pak Taman..Beliau mengajarkan saya banyak hal, seperti orang tua dan anak tentang kehidupan dan bisnis. Saya diperkenalkan dengan Pak Supri dan  juga diizinkan untuk membantu beliau di perusahaan perumahan yang beliau buat.terima kasih Pak Taman dan Pak Supri,  PT.LINESKA KENCANA awal saya belajar banyak hal tentang tim work tentang semangat dan loyalitas sehingga ini merupakan pengalaman terindah yang pernah saya dapatkan dalam kehidupan.
            Membangun PT.RAFLESIA MADANI PROPERTINDO, bersama teman mentake over proyek perumahan dengan semangat anak muda kami merintis perusahaan properti dengan motto menjadi mitra properti anda.Mimpi ke depan membuat perusahaan yang profesional dengan SDM yang handal dan Managemen yang baik dengan berorientasi pada Sosial dan Bisnis, membangun daerah  yang tertinggal dari daerah lain..semoga Allah senantiasa meridhoi kinerja kami semoga bermanfaat bagi sesama.amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar