Jumat, 14 Desember 2012

cara menghitung kebutuhan genteng metal

Saya tidak tahu cara menghitung genteng metal untuk proyek pertama saya
setelah mencari artikel saya mendapatkan artikel dan saya ringkas sehingga saya dapat menemukan kebutuhan genteng metal atap rumah type 48 yang saya bangun

Rumus ini akan mempermudah anda mengetahui berapa kebutuhan genteng. Rumusnya adalah : 
Jumlah Kebutuhan Genteng = Luas Bidang Atap x Koefisien Genteng Terhadap Bidang 
Misal : Bidang atap miring yang akan ditutup dengan genteng memiliki panjang sisi miring sebesar 7 m, lebar bidang 6 m, maka untuk menutup 2 sisi bidang miring atap panjang total menjadi 7 m x 2 = 14. Atap yang digunakan misalnya genteng ex.Roman Kanmuri, koefisiennya 14 buah /meter2.
Berapa kebutuhannya..? 
Jumlah genteng = (2 x (panjang sisi miring x lebar bidang)) x 14 buah genteng. 
= (2 x (7 m x 6 m)) x 14 buah genteng 
= (2 x 42 m2) x 14 buah genteng 
= 84 m2 x 14 buah genteng 
= 1176 buah genteng. 

itu lah rumus menghitung kebutuhan genteng metal , itu tidak akurat hanya sekedar perkiraan saja,,
setelah saya coba dengan proyek pertama saya,, sesuai dengan bentuk rumah dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar